Sunday, August 30, 2015

Contoh Program Supervisi Sekolah/ Kelas

Contoh Program Supervisi Sekolah - Salam sejahtera penulis ucapkan kepada para pengunjung Wikipedia Pendidikan. Mudah-mudahan selalu sehat dan ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin...

Pada Kesempatan yang berbahagia ini Penulis akan mencoba membagikan file yang tidak kalah pentingnya dari Adminitrasi yang lain yaitu "Contoh Program Supervisi Sekolah". Seperti yang telah diketahui supervisi sekolah artinya adalah mengadakan kunjungan dalam rangka memeriksa keadaan yang kaitannya dengan sekolah. Dalam hal ini yang berperan dalam rangka mengadakan Supervisi sekolah adalah Kepala Sekolah yang tiada lain mempunyai tugas pokok untuk menilai dan membina penyelenggaraan pembelajaran di sekolah. berarti Kepala Sekolah dalam hal ini sebagai supervisor untuk meningkatkan dan memperbaiki pengajaran di kelas kepada guru yang bersangkutan.

Adapun prinsip Supervisi antara lain : 1. Supervisi harus Konstruktif, 2. Supervisi harus menolong guru agar senantiasa tumbuh sendiri dan tidak tergantung pada kepala sekolah, 3. Supervisi harus realistis dan sesuai dengan kenyataan sebenarnya, 4. Supervisi harus Demokrat 5. Berdasarkan kepada musyswarah, 6.Objektif 7. Supervisi tidak boleh menggunakan prasangka. Dilihat dari beberapa prinsip dari Supervisi itu sendiri maka betapa penting untuk dilaksanakan untuk proses kemajuan PTK, Sekolah dan Kepala Sekolah.

Jadi untuk itulah berkas sekolah merasa terpanggil untuk berbagi file ini. Untuk anda yang memang ingin segera membutuhkan file ini bisa anda download dibawah ini:
Contoh Program Kerja Supervisi Kelas/ Sekolah
Demikianlah uraian singkat tentang "Contoh Program Supervisi Sekolah". Mudah-mudahan bisa bermanfaat serta berguna untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang. Sekian dan Terima Kasih.