Sunday, August 30, 2015

RPP Silabus SD Kelas 1-6 Kurikulum 2013 Revisi 2018


RPP Silabus SD Kelas 1 Kurikulum 2013  - Kurikulum 2013 salah satu kurikulum yang digulirkan pemerintah dalam hal ini KEMDIKBUD pada tahun 2014 tepatnya Tahun Pelajaran 2014/2015 Semester Ganjil yang pada akhirnya kurang dapat diterima sekolah-sekolah, Karena kurangnya informasi tentang kurikulum ini terutama dalam hal penilaian. Kebanyakan sekolah-sekolah di seluruh indonesia bisa dikatakan kecewa dengan adanya kurikulum 2013 ini, Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada sekolah terutama yang berada di pelosok atau pedesaan. Disamping permasalahan dalam hal penilaian juga terdapat pada Distribusi buku baik di kota besar mapun di pedesaan. Bagaimana bisa terlaksana dengan baik bila sarana pendukung dalam pembelajaran tidak ada ataupun terlambat.

Bisa dikatakan pemerintah kurangnya persiapan dalam meluncurkan kurikulum ini serta terkesan terburu-buru. Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan setiap Sekolah dan Guru yang bersangkutan. Meskipun terdapat banyak kekurangannya, pasti ada kelebihannya. Salah satunya adalah terdapanya point yang mengedepankan siswa untuk aktif dan wajib menguasai dan memanfaatkan teknologi (internet) dalam mencari informasi yang berkaitan dengan pelajaran. Secara otomatis bila siswa harus mampu menguasai teknologi maka Guru juga pun harus sudah sangat menguasai teknologi. Apalagi pada era modern seperti sekarang ini sudah menjadi tuntutan bahkan menjadi syarat dalam menghadapi kemajuan zaman yang sangat pesat ini.

Anda seorang guru tentu saja tidak mau dikatakan GAPTEK bukan? Untuk itu mari persiapkan diri dalam melaksanakan dan memberikan pengajaran di kelas dengan membuat dan menggunakan Perangkat Adiministrasi yang telah disediakan berkassekolah.ga. Anda juga tidak peru repot-repot dalam melakukan pengeditan, hanya merubah Identitas Kepala Sekolah, Nama Sekolah, dan Nama anda pada File yang akan dibagikan. Pastinya anda sudah tidak sabar menginginkan file ini yang akan dibagikan secara GRATIS. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan download link dibawah ini:
  1. RPP Silabus Prota Prosem SD Kelas 1 Kurikulum 2013
  2. RPP Silabus Prota Prosem SD Kelas 2 Kurikulum 2013
  3. RPP Silabus Prota Prosem SD Kelas 3 Kurikulum 2013
  4. RPP Silabus Prota Prosem SD Kelas 4 Kurikulum 2013
  5. RPP Silabus Prota Prosem SD Kelas 5 Kurikulum 2013
  6. RPP Silabus Prota Prosem SD Kelas 6 Kurikulum 2013
Demikianlah Artikel tentang "RPP Silabus SD Kelas 1-6 Kurikulum 2013". Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna. Sekian dan Terima Kasih


EmoticonEmoticon