Sunday, August 26, 2018

Contoh Program Komite Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019

Contoh Program Komite Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019 - Komite Sekolah merupakan suatu lembaga mandiri di lingkungan sekolah dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arah, dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan (sekolah).

Contoh Program Komite Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019

Dalam meningkatkan mutu pada tingkat satuan pendidikan, Komite Sekolah tentunya memiliki program yang disusun secara sistematis. Komite Sekolah berfungsi sebagai :
  1. Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.
  2. Melakukan kerjasama dengan masyarakat ( perorangan/organisasi/pengusaha ) dan sekolah berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.
  3. Menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat ( orang tua siswa ).
  4. Memberi masukan, pertimbangan, dan rekomendasi mengenai :

  • Kebijakan dan Program Pendidikan.
  • Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah ( RAKS ) yang menyangkut sumber dana dari orangtua siswa.
  • Kriteria fasilitas pendidikan.
  • Kriteria kinerja satuan pendidikan.
  • Kriteria tenaga kependidikan.
  • Hal – hal lain yang terkait dengan kemajuan pendidikan.

Berbicara Program Komite sekolah, pada postingan ini saya akan berbagi Contoh Program Komite Sekolah Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2018/2019 yang dapat Anda download secara gratis.

Contoh Program Komite Sekolah Tahun 2018/2019 yang coba saya bagikan ini dibuat dengan menggunakan format word yang tentunya dapat bapak dan ibu guru edit dengan mudah. Selain itu Contoh Program Komite Sekolah terbaru ini cukup lengkap, karena terdapat Program Kerja Jangka Pendek, Program Kerja Jangka Menengah, Program Kerja Jangka Panjang dan masih banyak lagi.

Selengkapnya bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan Contoh Program Komite Sekolah 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 bisa mendownloadnya pada link yang saya sediakan dibawah ini;

Contoh Program Komite Sekolah Terbaru Format Doc, Download

Demikian Contoh Program Komite Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. (Sumber : http://www.websiteedukasi.com/2017/11/contoh-program-komite-sekolah-tahun.html).


EmoticonEmoticon