Friday, July 13, 2018

Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara - Tanggal 16 Juli 2018 sudah dimulai lagi tahun pelajaran 2018/2019 untuk semua jenjang baik itu SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat dan pada saat dimulai sekolah harus sudah melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Untuk anda yang kebetulan ditugaskan untuk memberi Materi MPLS Mengenai Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, kebetulan sekali kami akan bagikan file secara lengkapnya yang bisa di unduh di akhir artikel ini.

Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara


Sebelumnya untuk yang belum memiliki Juknis MPLS SMA dan SMK bisa di Unduh melalui link berikut ini :

Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Di era globalisasi ini banyak tantangan memang bagi negeri kita, namun kesadaran berbangsa dan bernegara sudah selayaknya rakyat dan pemerintah untuk bersama sama memberikan pemahaman bagi rakyatnya, khususnya kaum muda. Pemerintah ikut bertanggung jawab mengemban amanat untuk memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warganya, bila rakyat bangsa Indonesia sudah tidak memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, maka ini merupakan bahaya besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, yang mengakibatkan bangsa ini akan jatuh ke dalam kondisi yang sangat parah bahkan jauh terpuruk dari bangsa-bangsa yang lain yang telah mempersiapkan diri dari gangguan bangsa lain.
Mengingat kondisi bangsa kita sekarang, merupakan salah satu indikator bahwa warga bangsa Indonesia di negeri ini telah mengalami penurunan kesadaran berbangsa dan bernegara. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai daerah sering bergejolak diantaranya tawuran antar warga, perkelaian pelajar, ketidakpuasan terhadap hasil pilkada, perebutan lahan pertanian maupun tambang, dan lain-lain. Kesadaran Berbangsa dan Bernegara mempunyai makna bahwa individu yang hidup dan terikat dalam kaidah dan naungan di bawah Negara Kesatuan RI harus mempunyai sikap dan perilaku diri yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasasi keikhlasan/kerelaan bertindak demi kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia.
Berbagai masalah yang berkaitan dengan kesadaran berbangsa dan bernegara sebaiknya mendapat perhatian dan tanggung jawab kita semua. Sehingga amanat pada UUD 1945 untuk menjaga dan memelihara Negara Kesatuan wilayah Republik Indonesia serta kesejahteraan rakyat dapat
diwujudkan.

Itu hanya sepenggal dari isi Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Untuk lebih jelasnya lagi silahkan lihat saja melalui preview file berikut ini :


Download File :
Demikianlah kiranya apa yang bisa kami bagikan mengenai Materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk Kesadaran Berbangsa dan BernegaraStay Tuned disini untuk update materi lainnya.


EmoticonEmoticon