Thursday, July 12, 2018

Materi MPLS 2018 Pramuka

Materi MPLS 2018 Pramuka - Tanggal 16 Juli 2018 sudah dimulai lagi tahun pelajaran 2018/2019 untuk semua jenjang dan pada saat dimulai sekolah harus sudah melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Untuk anda yang kebetulan ditugaskan untuk memberi Materi MPLS Mengenai PRAMUKA, kebetulan sekali kami akan bagikan file secara lengkapnya yang bisa di unduh di akhir artikel ini.


Materi MPLS 2018 Pramuka

Sebelumnya untuk yang belum memiliki Juknis MPLS SMA dan SMK bisa di Unduh melalui link berikut ini :
PRAMUKA

Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya. Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun).

Sedangkan yang dimaksud Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur.

Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Sejarah Gerakan Pramuka atau Kepanduan di Indonesia telah dimulai sejak tahun 1923 yang ditandai dengan didirikannya (Belanda) Nationale Padvinderij Organisatie (NPO) di Bandung. Sedangkan di tahun yang sama, di Jakarta didirikan (Belanda) Jong Indonesische Padvinderij Organisatie (JIPO).

Untuk lebih jelasnya lagi silahkan lihat saja melalui preview file berikut ini :


Download File :
Demikianlah kiranya apa yang bisa kami bagikan mengenai Materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk PRAMUKAStay Tuned disini untuk update materi lainnya.


EmoticonEmoticon