Saturday, November 25, 2017

Panduan Pendataan Capes UN SD/MI Tahun 2017/2018

Wikipedia Pendidikan - Akhirnya sudah resmi dibagikan Pedoman/ Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2017/2018 SD/MI dalam format PDF Resmi dari Kemdikbud. Hal ini tentu menjadi acuan bagi Sekolah atau Operator Sekolah yang nanti akan melaksanakan pengisian data Calon Peserta UN di Webiste Resminya supaya tidak adanya kesalahan dalam input data siswa.

Bagi Operator Sekolah yang senior ini mungkin sudah hal yang menjadi biasa, tetapi tidak ada salahnya jika diingatkan kembali akan adanya Panduan dalam pengisian Capes UN serta tata cara login ke Aplikasi secara lengkapnya.

Panduan Pendataan Capes UN SD/MI Tahun 2017/2018


Harus diingatkan kembali bahwa ada kriteria tertentu dalam menjalankan Aplikasi untuk Pendataan Peserta UN ini diantaranya :

1. Perangkat Keras Sebaiknya menggunakan komputer dengan spesifikasi minimum : Prosesor : Pentium III dan diatasnya (atau AMD Athlon XP) Memori : 128 MB Adapter : VGA 16 Bit (32 Mb) dengan resolusi 1024 x 800 Printer : Laser jet / Deskjet (printer tinta atau laser)

2. Perangkat Lunak Dalam hal ini lebih menunjuk ke dalam sistem operasi (OS) yang digunakan minimum Windows XP Home / Profesional Edition

Jika PC atau Laptop yang digunakan selama ini kurang dari spesifikasi, untuk mengurangi hal yang tidak di inginkan, silahkan ganti saja... atau minta ke Kepala Sekolah Laptop yang baru :D

Preview File PedomanPendataan Capes UN SD/MI Tahun 2017/2018



Download Panduan Pendataan Capes UN SD/MI Tahun 2017/2018

Bagi yang membutuhkan Pedoman ini, kami sudah sediakan dalam bentuk soft filenya yang bisa diakses melalui link dibawah ini :


EmoticonEmoticon