Monday, January 04, 2016

Contoh Laporan Program Induksi Guru Pemula Guru SD SMP SMA Terlengkap

Contoh Laporan Program Induksi Guru Pemula Guru SD SMP SMA Terlengkap. Pada kesempatan yang lalu Admin pernah membagikan Contoh Surat Tugas yang masih erat kaitannya dengan lingkungan sekolah dan menunjang dalam kegiatan keseharian Guru. Untuk kesempatan yang bagus ini ijinkan Admin membagikan salah satu File yang pastinya akan sangat membantu terutama untuk yang baru saja menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Sebelumnya Admin ucapkan selamat bekerja dan menanggung beban kerja yang baru.

Contoh Laporan Program Induksi Guru Pemula Guru SD SMP SMA Terlengkap
Contoh Laporan Program Induksi Guru Pemula Guru SD SMP SMA Terlengkap
PIPG singkatan dari Program Induksi Guru Pemula. Kegiatan ini dikhususkan untuk yang pertama kali menjadi seorang CPNS dan tentu saja belum banyak mengetahui apa yang menjadi pekerjaan atau garapannya serta kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat dalam menempuh menjadi seorang PNS 100%. Untuk seorang CPNS kegiatan ini wajib dilaksanakan karena banyak manfaat dan banyak ilmu baru yang didapatnya.

Dalam kegiatan ini, Guru Calon Pegawai Negeri Sipil ditantang hal-hal yang baru seperti membuat Administrasi Guru, Cara mengajar dikelas, Cara menggunakan Metode Pembelajaran dan itu semua tidak lepas dari pembimbing dari sekolah bersangkutan yang ditunjuk langsung Kepala Sekolah menurut analisanya mampu menjadi atau dianggap senior. Akan tetapi untuk yang sebelumnya menjadi Honorer tentu saja bukan menjadi masalah dalam membuat Administrasi Guru dll, karena memang sudah pernah melakukannya.

Akan tetapi dalam hal ini baik yang sudah ataupun belum pernah mengajar tetaplah harus membuat laporan PIPG. Karena sudah dikatakan diatas bahwa menjadi salah satu syarat untuk menjadi PNS 100%. Maka dari itu kiranya Admin ingin mencoba membagikan file ini yang bisa saja dijadikan bahan perbandingan, Referensi Contoh Laporan PIGP ataupun Copas seluruhnya dan tiada lain hanya ingin membantu membuat Laporan PIPG dengan cepat dan mudah. Adapun daftar isi dari file ini diantaranya :

1. Persiapan PIGP
2. Pengenalan Sekolah dan Lingkungan PIGP
3. Pembimbingna PIGP
4. Penilaian PIGP
5. Pelaporan PIGP
6. Program PIGP
7. SK Penunjukan Pembimbing PIGP

Ada 7 File yang akan dibagikan pada Artikel Contoh Laporan Program Induksi Guru Pemula. Dan langsung saja untuk Bapak dan Ibu yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan filenya silahkan klik link download dibawahnya lagi :




Demikianlah kiranya uraian singkat nan padat mengenai Contoh Laporan Program Induksi Guru Pemula Guru SD SMP SMA Terlengkap. Semoga apa yang dibagikan Wikipedia Pendidikan menjadikan Berkah dan Amal untuk Bapak dan Ibu baik untuk sekarang mupun dimasa yang akan datang. Amin.... Sekian dan Terima Kasih.


EmoticonEmoticon