Monday, October 26, 2015

Soal dan Kunci Jawaban Uji Kompetensi Guru (UKG) Kelas SD

Soal dan Kunci Jawaban Uji Kompetensi Guru (UKG) Kelas SD - Uji Kompetensi Guru - UKG 2015 - UKG SD - Uji Kompetensi Guru SD 2015 - Uji Komptensi mulai dilaksanakan tanggal 9 Nopember Tahun ini serentak diseluruh indonesia untuk guru yang mengajar di kelas baik sebagai Guru Kelas mupun Guru mata pelajaran.

Soal dan Kunci Jawaban Uji Kompetensi Guru (UKG) Kelas SD


Uji Kompetensi ini dilaksanakan dalam rangka sebagai evaluasi untuk Guru dalam bidang kompetensi Pedagogik, Profesionalisme dan Sosial. Jadi ini dilakukan untuk melihat sejauhmana pemahaman dalam bidang komptensi tersebut.

Pemerintah juga dalam hal ini mempunyai tujuan dari pelaksanaan UKG tahun 2015 ini diantaranya : Meningkatkan mutu guru dan kualitasnya , meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia, hak orang tua siswa dan peserta didik dalam mendapatkan pembelajaran yang berkualitas, menghilangkan pembelajaran yang tidak berkualitas. Intinya adalah meningkatkan kualitas di segala sektor yang ada di sekolah dan SDM nya.

Apalagi untuk guru yang sudah berstatus atau mendapatkan tunjangan profesi. Jadi bila hasil dari UKG baik maka jumlah yang diterima dari Tunjangan profesi ini pun akan menjadi besar, Karena nilai besar dan kecilnya akan ditentukan dari standarisasi nilai yang didapatkan dari Ujian UKG ini.

Untuk mempersiapkan Uji Kompetensi Guru yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan maka silahkan pelajari file yang bisa anda dapatkan dibawah ini:
Demikianlah Uraian singkat dan padat mengenai Soal dan Kunci Jawaban Uji Kompetensi Guru (UKG) Kelas SD. Semoga ada manfaat dan kegunaannya. Semoga dalam melaksanakan Uji Kompetensi Guru diberikan kelancaran.

Terima Kasih Admin ucapkan kepada para pengunjung yang telah menyempatkan waktunya singgah di website sederhana ini. Semoga menjad amal ibadah dan semakin berkah. Amin...!!


EmoticonEmoticon