Saturday, August 22, 2015

RPP Silabus SD Kelas 6 Berkarakter

RPP Silabus SD Kelas 6 Berkarakter - Salam Sejahtera Penulis Ucapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara dimanapun anda berada yang telah berkunjung ke Website ini, mudah-mudahan selalu ada di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin...

 http://berkassekolah.ga/
Pada Artikel sebelumnya penulis pernah membahas tentang "RPP Silabus SD Kelas 5 Berkarakter". Namun pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membagikan file tentang "RPP Silabus SD Kelas 6 Berkarakter". Kenapa hal ini dipisahkan dan tidak disatukan meskipun sama-sama untuk tingkat SD/Sederajat karena penulis untuk memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya, supaya tidak salah dalam mengambil filenya yang dibutuhkan, Untuk menghidari rusaknya file, mejauhkan dari Virus atau Malware.

Inisiatif Penulis dalam membagikan file ini tiada lain untuk membantu Guru SD/Sederajat dalam menyusun Perangkat Pembelajaran yang mungkin bisa dijadikan bahan referensi, perbandingan bahkan mengadopsi meskipun Penulis pernah mendengar " RPP yang baik adalah RPP yang disusun sendiri yang disesuaikan dengan kemampuan siswa dan Lingkungan sekitarnnya yang sesuai dengan Silabus yang dikembangakn baik Pemerintah, hasil MGMP ataupun KKG. Kurikulum 2006 atau sering disebut juga kurikulum KTSP berkarakter adalah salah satu dari sekian banyak kurikulum yang dikembangkan pemerintah khususnya KEMDIKBUD dalam meningkatkan mutu, Kualitas pendidikan dimasa mendatang. Tentu saja untuk menciptakan Generasi penerus bangsa yang berkualitas untuk meningkatkan martabat bangsa, karena untuk memajukan kualitas bangsa di mata dunia salah satunya adalah dengan pendidikan. Semakin Bagus kualitas SDM, maka akan siap pula bersaing dengan negara-negara maju yang lainnya dari berbagai bidang.

Berbicara Pendidikan tentu saja berbicara tentang masa depan. Masa depan yang baik dan cemerlang akan dicapai bila dipersiapkan dengan serius, continyu dan kompeten dalam bidangnya. Kalau kaitannya dengan Persiapan secara serius dalam Pendidikan maka dalam Hal ini seorang guru harus mempunyai Alat dalam memberikan setiap pengajaran dikelas mulai dari Daftar hadir siswa, Daftar Nilai, Legger Siswa dan yang paling penting adalah Perangkat Pembelajaran itu Sendiri. Disamping itu bila seorang guru telah mempersiapkan Perangkat Pembelajaran dan siap dalam memberikan Pelajaran dikelas bisa dikatakan bahwa guru tersebut sudah Profesional dan menurut penulis sudah layak dalam mendapatkan reward yaitu Tunjangan Profesi.

Namun pada kenyataannya tidak semua guru yang profesional mendapatkan tunjangan profesi ini karena untuk Guru yang mengajar di sekolah Negeri tidak ada Tunjangan profesi bila statusnya masih Tenaga Honorer, berbeda dengan Guru Honorer yang mengajar di sekolah Swasta. Penulis Doakan semoga Guru honorer yang ada diseluruh Indonesia menjadi Pegawai Negeri Sipil serta mendapatkan Tunjangan Profesi. Amin.. Langsung saja Bagi Bapak/Ibu/Saudara yang membutuhkan File sesuai judul diatas bisa Anda Download disini :

  1. RPP BAHASA INDONESIA 6 sms1.doc
  2. RPP B. Sunda Kelas 6 Semester 1.doc
  3. RPP B. Sunda Kelas 6 Semester 2.doc
  4. RPP BAHASA INDONESIA 6 sms2.doc
  5. RPP BAHASA INGGRIS 6 sms2.doc
  6. RPP BAHASA INGGRIS 6s ms1.doc
  7. RPP IPA 6 sms1.doc
  8. RPP IPA 6 sms2.doc
  9. RPP IPS 6 sms1.doc
  10. RPP IPS 6 sms2.doc
  11. RPP MATEMATIKA 6 sms1.doc
  12. RPP MATEMATIKA 6 sms2.doc
  13. RPP PAI 6 sms1.doc
  14. RPP PAI 6 sms2.doc
  15. RPP PJOK 6 sms1.doc
  16. RPP PJOK 6 sms2.doc
  17. RPP PKn 6 sms2.doc
  18. RPP PKN Berkarakter Kls 6 SMT 1.doc
  19. RPP SBK 6 sms1.doc
  20. RPP SBK 6 sms2.doc
  21. RPP TIK 6 sms1.doc
  22. RPP TIK 6 sms2.doc
  23. SILABUS BAHASA INDONESIA 6 sms1.doc
  24. SILABUS BAHASA INDONESIA 6 sms2.doc
  25. SILABUS BAHASA INGGRIS 6 sms1.doc
  26. SILABUS BAHASA INGGRIS 6 sms2.doc
  27. SILABUS BASA SUNDA KLS6.doc
  28. SILABUS IPA 6 sms1.doc
  29. SILABUS IPA 6 sms2.doc
  30. SILABUS IPS 6 sms1.doc
  31. SILABUS IPS 6 sms2.doc
  32. SILABUS MATEMATIKA 6 sms1.doc
  33. SILABUS MATEMATIKA 6 sms2.doc
  34. SILABUS PAI 6 sms1.doc
  35. SILABUS PAI 6 sms2.doc
  36. SILABUS PJOK 6 sms1.doc
  37. SILABUS PJOK 6 sms2.doc
  38. SILABUS PKN 6 sms2.doc
  39. SILABUS PKN 6 sms1.doc
  40. SILABUS SBK 6 sms1.doc
  41. SILABUS TIK 6 sms1.doc
  42. SILABUS TIK 6 sms2.doc
  43. SILABUSPLHKLS6.doc
  44. SUILABUS SBK 6 sms2.doc

Demikianlah penjelasan singkat tentang "RPP Silabus SD Kelas 6 Berkarakter". Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna untuk masa sekarang ataupun masa yang akan datang. Hal ini karena penulis adalah seorang manusia yang tidak luput dari dosa dan masih dalam proses belajar. Bila ada kekurangan dalam file atau penyampaiannya Penulis berharap kritik dan sarana yang bisa anda sematkan di kolom Komentar. Sekian dan Terima Kasih. Salam Edukasi.!!!

Lihat Juga referensi Lain tentang "RPP Silabus SD Kelas 1 Berkarakter".