Saturday, August 22, 2015

RPP Silabus SD Kelas 1 KTSP Berkarakter

RPP Silabus SD Kelas 1 KTSP Berkarakter - Salam Sejahtera Penulis Ucapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara dimanapun anda berada yang telah berkunjung ke Website ini, mudah-mudahan selalu ada di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin...

 http://wikipediapendidikan.blogspot.com/

Meskipun Tahun Pelajaran 2015/2016 telah berjalan, namun tidak ada salahnya Penulis mengutarakan sedikit  uraian serta membagikan file yang dianggap penting khususnya untuk Bapak/Ibu/Saudara yang belum sempat dalam menyusun perangkat pembelajaran di kelas disamping Daftar Hadir, Daftar Nilai dan Legger Siswa. Kurikulum 2006 atau sering disebut juga kurikulum KTSP berkarakter adalah salah satu dari sekian banyak kurikulum yang dikembangkan pemerintah khususnya KEMDIKBUD dalam meningkatkan mutu, Kualitas pendidikan dimasa mendatang. Tentu saja untuk menciptakan Generasi penerus bangsa yang berkualitas untuk meningkatkan martabat bangsa, karena untuk memajukan kualitas bangsa di mata dunia salah satunya adalah dengan pendidikan. Semakin Bagus kualitas SDM, maka akan siap pula bersaing dengan negara-negara maju yang lainnya dari berbagai bidang.

Berbicara Pendidikan tentu saja berbicara tentang masa depan. Masa depan yang baik dan cemerlang akan dicapai bila dipersiapkan dengan serius, continyu dan kompeten dalam bidangnya. Kalau kaitannya dengan Persiapan secara serius dalam Pendidikan maka dalam Hal ini seorang guru harus mempunyai Alat dalam memberikan setiap pengajaran dikelas mulai dari Daftar hadir siswa, Daftar Nilai, Legger Siswa dan yang paling penting adalah Perangkat Pembelajaran ( Kalender Pendidikan, Prota, Prosem, KKM, Silabus, RPP ) itu Sendiri. Disamping itu bila seorang guru telah mempersiapkan Perangkat Pembelajaran dan siap dalam memberikan Pelajaran dikelas bisa dikatakan bahwa guru tersebut sudah Profesional dan menurut penulis sudah layak dalam mendapatkan reward yaitu Tunjangan Profesi.

Namun pada kenyataannya tidak semua guru yang profesional mendapatkan tunjangan profesi ini karena untuk saat ini Guru yang mengajar di sekolah Negeri tidak ada Tunjangan profesi bila statusnya masih Tenaga Honorer, berbeda dengan Guru Honorer yang mengajar di sekolah Swasta. Penulis Doakan semoga Guru honorer yang ada diseluruh Indonesia menjadi Pegawai Negeri Sipil serta mendapatkan Tunjangan Profesi. Amin.. Langsung saja Bagi Bapak/Ibu/Saudara yang membutuhkan File sesuai judul diatas bisa Anda Download Link dibawah ini:


  1. RPP Kelas 1 Semester 1 - Kegemaran.docx
  2. RPP Kelas 1 Semester 1 - Budi Pekerti.docx
  3. RPP Kelas 1 Semester 1 - Diri Sendiri.docx
  4. RPP Kelas 1 Semester 1 - Keluarga.docx
  5. RPP Kelas 1 Semester 1 - Lingkungan.docx
  6. RPP Kelas 1 Semester 1 - Pengalaman.docx
  7. RPP Kelas 1 Semester 1 - Permainan.docx
  8. RPP Kelas 1 Semester 2 - Budi Pekerti.docx
  9. RPP Kelas 1 Semester 2 - Kebersihan.docx
  10. RPP Kelas 1 Semester 2 - Keluarga.docx
  11. RPP Kelas 1 Semester 2 - Kesehatan.docx
  12. RPP Kelas 1 Semester 2 - Lingkungan.docx
  13. RPP Kelas 1 Semester 2 - Peristiwa.docx
  14. Silabus Kelas 1 Semester 1 - Budi Pekerti.docx
  15. Silabus B. Sunda Kelas 1 Semester 1 dan 2.doc
  16. Silabus Kelas 1 Semester 1 - Diri Sendiri.docx
  17. Silabus Kelas 1 Semester 1 - Kegemaran.docx
  18. Silabus Kelas 1 Semester 1 - Keluarga.docx
  19. Silabus Kelas 1 Semester 1 - Lingkungan.docx
  20. Silabus Kelas 1 Semester 1 - Pengalaman.docx
  21. Silabus Kelas 1 Semester 1 - Permainan.docx
  22. Silabus Kelas 1 Semester 2 - Budi Pekerti.docx
  23. Silabus Kelas 1 Semester 2 - Kebersihan.docx
  24. Silabus Kelas 1 Semester 2 - Keluarga.docx
  25. Silabus Kelas 1 Semester 2 - Kesehatan.docx
  26. Silabus Kelas 1 Semester 2 - Lingkungan.docx
  27. Silabus Kelas 1 Semester 2 - Peristiwa.docx

Demikianlah penjelasan singkat tentang "RPP Silabus SD Kelas 1 KTSP Berkarakter". Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna untuk masa sekarang ataupun masa yang akan datang. Hal ini karena penulis adalah seorang manusia yang tidak luput dari dosa dan masih dalam proses belajar. Bila ada kekurangan dalam file atau penyampaiannya Penulis berharap kritik dan sarana yang bisa anda sematkan di kolom Komentar. Sekian dan Terima Kasih. Salam Edukasi.!!!

Lihat Juga referensi Lain tentang "RPP dan Silabus Berkarakter SD Kelas 2 Kurikulum KTSP/2006".