Saturday, August 25, 2018

Buku Panduan Guru PAUD K-13 PDF

Buku Panduan Guru PAUD K-13 PDF - Kembali berjumpa dengan kami Admin Wikipedia Pendidikan. Kali ini kami bagikan atau share Buku Panduan Pendidik/ Guru PAUD Kurikulum 2013 untuk Anak Usia 5-6 Tahun.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat fundamental karena perkembangan anak di masa selanjutnya akan sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang diberikan sejak usia dini. Di lembaga PAUD, pendidik mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal. Untuk membantu meningkatkan kemampuan pendidik dalam melakukan stimulasi diperlukan panduan yang operasional.

Panduan untuk Pendidik Anak Usia 5-6 tahun ini disusun untuk memberikan acuan yang rinci tentang bagaimana program-program pembelajaran PAUD dikembangkan dan dilaksanakan sesuai dengan Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini yang telah ditetapkan dalam Permendikbud no. 146 tahun 2014.


Adapun secara Garis besar, buku Panduan ini membahas mengenai :
  1. Kompetensi yang akan dicapai melalui kegiatan pembelajaran
  2. Hal-Hal yang harus diperhatikan dalam pembelajaran di PAUD
  3. Perencanaan Pembelajaran di PAUD
  4. Pelaksanaan Pembelajaran
  5. Penilaian
  6. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM)
  7. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)
Lihat Preview filenya dibawah ini


Download File :

  • Buku Panduan Guru PAUD K-13 PDF Download

Itulah kiranya berbagi atau share file mengenai menjadi seorang Guru PAUD di Kurikulum 2013 dengan Panduan ini. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon