Sunday, July 22, 2018

Soal CPNS Tahun 2018

Wikipedia Pendidikan - Dalam media massa baru-baru ini pemerintah sudah resmi mengeluarkan surat pemberitahuan akan adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil secara nasional untuk tahun 2018.

Tentu ini menjadi berita baik di tahun 2018, terutama untuk yang sudah lama mengidamkan menjadi seorang pegawai negeri sipil melalui jalur umum dengan test dan kemampuan sendiri.

Untuk Tahun 2018 test CPNS sudah mulai menggunakan sistem CAT sama seperti halnya pelaksanaan uji kompetensi guru yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

perlu diketahui rekan guru semua, ada 3 unsur soal yang terkandung dalam soal CPNS yakni TWK, TIU, dan  TKP. berikut penjelasannya :

  1. TWK: menilai penguasaan pengetahuan ; kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dlm regional maupun global, kemampuan berbahasa Indonesia secara baik ; benar).
  2. TIU: menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan [menyampaikan informasi secara lisan, tulis, numerik: operasi perhitungan angka, melihat hubungan angka, berpikir logis: penalaran secara runtut dan sistematis, berpikir analitis: mengurai suatu permasalahan secara sistematik]
  3. TKP: menilai integritas diri, semangat prestasi, kreativitas ; inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan [adaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri ; tuntas, kemauan ; belajar berkelanjutan, bekerja sama dlm kelompok, menggerakkan,  mengkoordinir orang lain].
Soal CPNS Tahun 2018

Sudahkan rekan guru siap menjawab soal CPSN nanti???

Jika memang masih ragu dengan kemampuan dalam menjawab soal-soal CPNS nanti, kami akan bagikan latihan soal yang sudah memuat 3 unsur diatas dan semoga bisa menjadi tambahan ilmu, keyakinan lulus, mampu dan bisa menjawab soal-soal nanti.

Bagi siapa saja yang ingin mencobanya kami bagikan file secara lengkap untuk unsur TWK, TIU dan TKP melalui link dibawah ini :

Soal Latihan CPNS 2018  TKD TIU DOWNLOAD

Soal Latihan CPNS 2018  TKD TKP DOWNLOAD

Soal Latihan CPNS 2018  TKD TWK DOWNLOAD

Aplikasi Soal Latihan Sistem CAT DOWNLOAD

pasword rar : budakbageur


EmoticonEmoticon