Tuesday, October 27, 2015

Wikipedia Pendidikan - Contoh Program PIPG (Program Induksi Guru Pemula)

Wikipedia Pendidikan - Contoh Program PIPG (Program Induksi Guru Pemula) - PIPG 2015 - Download Program PIPG - Program Indukasi Guru Pemula - Panduan PIPG - Program PIPG CPNS - Program PIPG PNS - Program Induksi Guru Pemula Tahuh 2015.

Wikipedia Pendidikan - Contoh Program PIPG (Program Induksi Guru Pemula)



Program Induksi Guru Pemula yang selanjutnya disebut dengan PIPG merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan seorang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) setelah dilaksanakan kegiatan prajabatan. Hal ini dilaksanakan dalam rangka membina dan membimbing Guru baru tersebut supaya paham dan mengerti bagaimana tugas menjadi seorang Guru.

Kegiatan ini sangatlah berguna serta bermanfaat untuk Guru dalam melaksnakan tugas pokok dan fungsinya karena didalamnya berisikan bimbingan dari Kepala Sekolah ataupun rekan Guru senior supaya dalam melaksanakan tugasnya lebih terarah dan bersikap profesional.

Hal itu juga sangat berpengaruh pada jenjang karir Guru yang baru diangkat menjadi CPNS (calon pegawai negeri sipil). Dalam pelaksanaan Program PIPG ini haruslah ada jadwal bimbingna dari Guru senior ataupun Kepala sekolah serta Administrasi yang harus ditempuh. Contohnya menyiapkan Program PIPG, menyiapkan Perangkat Pembelajarannya yang sesuai dengan Mata Pelajaran yang diampu dan lain sebagainya.

Intinya adalah Guru yang baru menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tersebut harus mempunyai Program PIPG. Untuk lebih jelasnya lagi bisa anda dapatkan filenya dibawah ini :


Demikianlah uraian singkat, padat dan sederhana mengenai Wikipedia Pendidikan - Contoh Program PIPG (Program Induksi Guru Pemula). Semoga bermanfaat dan berguna untuk Bapak/Ibu/Saudara yang menjadi seorang CPNS. Semoga dalam melaksakan tugasnya diberikan kelancaran dan kesuksesan.
Terima Kasih Admin ucapkan kepada pada pengunjung setia blog pendidikan yang sederhana ini semoga menjadi amal ibadah. Amin..!!


EmoticonEmoticon