Wednesday, September 30, 2015

Solusi PTK Tidak Lulus Verifikasi GTK

Solusi PTK Tidak Lulus Verifikasi GTK

Solusi PTK Tidak Lulus Verifikasi GTK

Solusi PTK Tidak Lulus Verifikasi GTK - Kendala yang terjadi dan hangat sekarang ini seperti judul diatas banyak dialami Guru-Guru dalam mengecek validasi datanya di Info GTK yang merupakan alamat terbaru dari Info PTK (dahulu). Mungkin banyak yang mempertanyakan hal ini, Kenapa Begini, Kenapa Begitu?? 

Tanda Tanya besar tentunya yang ada dalam pikiran setiap PTK. Namun hal itu tidak perlu lagi dihiraukan, karena ternyata ada solusinya. Berikut Penulis uraikan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menyelesaikan permasalah tersebut dan ada beberapa berkas yang harus disiapkan diantaranya : 

  1. Format A1 pada saat proses sertifikasi
  2. Foto Copy Ijazah Legalisir
  3. Foto Copy Sertifikat Profesi
  4. Foto Copy SKBM tahun pelajaran 2015/2016
Hal tersebut karena sistem mendeteksi NUPTK di semua jenjang. Namanya juga aplikasi atau software yang pastinya terdapat kesalahan. Namun setelah mendapatkan penjelasan diatas, maka terjawab sudah permasalah yang terjadi. Namun tidak selesai sampai disana karena semua berkas harus diserahkan dengan cara :
  1. Bisa kolektif atau dikoordinir oleh yang menangani di Dinas Pendidikan untuk dilakukan perbaikan ke kemdikbud bidang Pelayanan terpadu
  2. Bisa Langsung datang PTK tersebut ke kemdikbud bidang Pelayanan terpadu dengan melampirkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
Demikianlah Uraian Singkat dan Padat tentang Solusi PTK Tidak Lulus Verifikasi GTK. Mudah-mudahan anda mendapatkan solusi dari permasalahnya dan segera diperbaiki. Sekian dan Terima Kasih.


EmoticonEmoticon