Friday, September 30, 2016

KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA

KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA


KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di setiap tingkat sekolah , dan termasuk juga mata pelajaran yang di gemari para peserta didik serta dalam kehidupan sehari-hari pun rumus matematika sering kita gunakan, seperti ketika berdagang, mengukur tanah, dan sebagainya. Oleh karena itu kita tidak dapat terlepas dari rumus matematika itu sendiri.

 Pada tingkat Sekolah Dasar (SD) banyak sekali siswa yang menggemari mata pelajaran Matematika dengan kata lain mereka lebih suka berhitung dan melibatkan rumus-rumus. Tapi tentu saja ketika menghadapi soal-soal di kelas tidak sedikit pula para siswa tersebut yang merasa kesulitan dalam berhitung dan menentukan rumus-rumus itu sehingga mereka pun tidak menemukan hasil atau hasilnya kurang akurat.

Sedangkan pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rumusan matematika pun mulai ditambah dan lebih complex sehingga para peserta didik pun lebih membutuhkan rumus yang mudah dipahami dan cepat. Bahkan mereka memerlukan cara tecepat dalam berhitung sehingga dapat memudahan mereka dalam mengerjakan soal-soal matematika dengan menambahkan/mengikuti ekstrakulikuler matematika diluar jam sekolah.

Kita beranjak di Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), para siswa biasanya lebih bisa memecahkan permasalahan matematika dengan memperoleh ilmu tambahan di tempat bimbingan belajar di luar sekolah dengan dukungan dari orang tua mereka. Dengan Latar belakang itulah saya terinspirasi membuat artikel ini untuk memberikan kemudahan pada seluruh peserta didik dalam semua tingkatan sekolah mulai Tingkat satuan SD, SMP, dan SMA bahkan Universitas, Oleh karena itu Kumpulan Rumus Cepat Matematika ini saya anggap penting sebagai bahan atau Cara cepat dalam memecahkan atau menyelesaikan soal hitungan atau rumusan matematika dalam kegiatan belajar maupun di kehidupan sehari-hari.

terimakasih semoga artikel ini bermanfaat , silahkan download filenya di bawah ini :