Tuesday, December 08, 2015

Analisis Soal Pilihan Ganda lebih mudah dengan Aplikasi Otomatis Microsoft Excel

Analisis Soal Pilihan Ganda lebih mudah dengan Aplikasi Otomatis Microsoft Excel


Tampilan Awal Aplikasis Analisis Soal Pilihan GandaKegiatan analisis soal merupakan kegitan yang merepotkan bagi seorang Guru. Kegiatan analisis soal adalah kegiatan yang ditujukan untuk mengetahui kemampuan siswa berdasarkan proses evaluasi yang sudah dilaksanakan. Kegiatan evaluasi banyak macamnya, baik Ulangan Harian, Ujian Tengah Semester, ataupun Ujian Akhir Semester. 

Untuk mempermudah pekerjaan Bapak/Ibu Guru dalam melaksanakan Analisis atas soal yang diberikan kepada siswa, berikut ini adalah Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dengan Excel. Aplikasi ini dibuat oleh Bapak Margono, S.Pd. Beberapa fitur dalam Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dengan Excel diantaranya adalah :
  1. Input Data Siswa
  2. Distribus Pengecoh Analisis Butir Soal
  3. Analisis Jawaban Siswa
  4. Ranking Siswa berdasarkan Nilai Tertinggi
  5. Perbaikan Nilai 
  6. Hasil Perbaikan
Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dengan Excel ini dapat digunakan pada semua jenjang pendidikan baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, atau bahka Perguruan Tinggi sekalipun. Berikut ini adalah beberapa tampilan dalam Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda dengan Excel. 

Ranking Siswa
Preview Aplikasi Output
Demikianlah uraian singkat dan padat mengenai Analisis Soal Pilihan Ganda lebih mudah dengan Aplikasi Otomatis Microsoft Excel. Semoga bisa membantu dan meringankan setiap pekerjaan Bapak/Ibu Guru sekalian. Salam Wikipedia.


EmoticonEmoticon