Friday, October 14, 2016

Materi PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016 Mata Pelajaran PKN

Tags

Materi PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016 Mata Pelajaran PKN - Siap-siap bagi seluruh calon peserta PLPG tahun 2016, pasalnya sebentar lagi bagi Guru yang lolos dalam verifikasi data calon peserta sergur tahun 2016 akan segera mengikuti proses PLPG di LPTK pelaksana yang ditunjuk.

Materi PLPG Pada dasarnya semua materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi peserta, namun ada satu materi yang berbeda dan merupakan teknik yang baru pada pelaksanaan pembelajaran di kelas yaitu Model pembelajaran PAKEM, dan Pemanfaatan Media Belajar, serta Pembuatan RPP yang baik dan benar. Ada banyak model atau strategi yang dikembangkan oleh para ahli dalam usaha untuk mengoptimalkan hasil belajar siswa, diantaranya pembelajaran Kontekstual, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Quantum, Model Pembelajaran Terpadu, Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL).

Materi dalam PLPG yang dipelajari antara lain Pengertian Media Pembelajaran, berbagai macam bentuk media pembelajaran seperti; media Visual, Media Audio, Media Audio Visual, Multimedia, pengembangan media sederhana, cara pemilihan media dan penggunaaan media dalam pembelajaran.

Download Materi PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016 Mata Pelajaran PKN