Sunday, November 01, 2015

Cara Print Kartu NISN dengan Menggunakan Dapodik Helper

Cara Print Kartu NISN dengan Menggunakan Dapodik Helper - Dapodik Helper - Cara mendapatkan kartu NISN - Cek Kartu NISN - Dapodik Helper.



NISN atau disebut juga Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor yang harus dipunyai siswa selama menjadi peserta didik di sekolah untuk jenjang SD SMP dan SMA. Ini membuktikan bahwa siswa tersebut tercatat atau terdaftar sebagai siswa secara Nasional.

Untuk sekarang ini untuk mendapatkan kartu NISN sangatlah mudah, kenapa demikian! Karena dengan adanya Aplikasi Pendataan Dapodikdas ataupun Dapodikmen secara otomatis siswa sudah bisa mempunyai Kartu NISN ini. Karena tiap kali Operator Sekolah mengirim data melalui aplikasi itu maka datanya akan langsung masuk ke Server Pengajuan NISN.

Operator Sekolah tinggal menyamakan datanya sesuai dengan data pribadi siswa tersebut, jadi tidak adanya Double NISN. Apalagi Manfaat dari kartu NISN ini banyak sekali diantaranya : Sebagai syarat dalam mengajukan Bea Siswa, Bantuan Siswa Miskin, Penerima Keluarga Harapan, Sebagai syarat bilamana Siswa tersebut pindah antar Kabupaten /Kota bahkan Provinsi.

Berikut Preview Filenya

Demikianlah Uraian Singkat dan Padat mengenai Cara Print Kartu NISN dengan Menggunakan Dapodik Helper, Semoga bisa membantu pekerjaan dan mendapatkan pencerahan serta berguna untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Untuk lebih jelasnya lagi sesuai judul diatas untuk dipelajari lebih lanjut bisa anda Download disini


EmoticonEmoticon