Sunday, October 25, 2015

Apakah Anda Termasuk Daftar Peserta Sertikasi Guru Tahun 2015??

Daftar Peserta Sertikasi Guru Tahun 2015 - Sertikasi Guru 2015 - Peserta Sertifikasi Guru 2015 - Sertikasi Guru atau disebut juga dengan tunjangan profesi guru yang diberikan pemerintah sebagai penghargaan kepada guru yang telah melaksanakan Ujian Kompetensi Guru melalui Porto Folio, PLPG, PPGJ dll. 

Apakah Anda Termasuk Daftar Peserta Sertikasi Guru Tahun 2015??


Dalam kesempatan ini Admin akan mencoba membagikan file berkaitan dengan Pedoman penetapan Peserta Sertifikasi Guru tahun 2015. yang menjadi pertanyaan adalah Bagaimana Kriteria Guru yang termasuk sebagai peserta Sertifkasi Guru dan Bagaimana Pelaksanaannya menggunakan Metode PPGJ Tahun 2015.

Sertifikasi Guru, Siapa yang tidak menginginkannya!! Setiap guru pasti ingin sekali mendapatkan Tunjangan Profesi atau menjadi peserta sertifikasi. Pastinya yang terbayang adalah seberapa besar uang yang didapat bila sudah lulus dari ujian sertfikasi. Apalagi bila Guru tersebut mempunyai Golongan IV/a atau lebih. Karena uang yang diterima pada setiap pencairan sertifikasi atau tunjangan profesi ini Jumlah gaji pokok 80% dikalikan 3 bulan (karena pencairannya tiap triwulan). 

Tapi untuk menjadi peserta sertifikasi tidak semudah yang dibayangkan, apalagi ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan. Contonya adalah Guru tersebut harus mengajar di Sekolah Induk atau Satmingkal selama 24 Jam setiap minggunya yang kemudian di masukan kedalam Aplikasi Pendataan Dapodikdas maupun dapodikmen. Disamping itu juga Guru tersebut harus sudah mempunyai NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang didapatkan setelah mengabdi selama 4 tahun disekolah Induk (untuk sekolah berstatus swasta) dan Untuk Negeri harus mempunyai SK BUPATI Kabupaten/Kota mengenai pengangkatan PNS ataupun Tenaga Honorer. 

Untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda download link berikut ini :
Demikianlah Uraian singkat mengenai Apakah Anda Termasuk Daftar Peserta Sertikasi Guru Tahun 2015?? Semoga mendapatkan inspirasi atau masukan posotif untuk Bapak/Ibu/Saudara sekalian.


Terima kasih Admin ucapkan kepada pada pengunjung setia blog pendidikan ini yang telah menyempatkan sedikit waktunya mampir. Semoga menjadikan amal ibadah. Amin..!!


EmoticonEmoticon